Minggu, 26 April 2015

MENGANALISA BLOG SENDIRI DENGAN 5 UNSUR DALAM INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER




 
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1juB37KSd_i5ciF_kkny1jEC4KRYvTBx10VitcDJrg7IgrklVQ3L9Vx4yWYVCwLsQPMaJvSBpDgsJsdql1VVDBy6DwGHGRt8BOq89Z3fofIbfwDRfwe2SzXuOKNksEEH8otk24oLiur_z/s200/blogger.png

1. PSIOLOGI
    
Warna merupakan aspek penting dalam pembangunan sebuah design interface, warna diyakini memberikan banyak konstribusi bagi kenyamanan interaksi user dengan antar muka yang dipergunakannya. oleh karena itu dalam blog saya ini warnanya sangat cocok dengan user yang sudah memasuki umur dewasa seperti 15th sampai 20an th. tapi jika warna untuk user yang memasuki umut 30an keatas kurang maksimal karena warnanya kurang tajam,  dan diblog saya juga masih belum sempurna dan didalam psiologi warna hijau yang merata menimbulkan citra yang jelek bagi user. 
2. ERGONOMI 
    Di blog saya dalam ergonominya masih belum sesuai dengan ukuran hurufnya karena masih ada user yang harus memakai kacamata untuk melihat atau membaca blog saya, dalam blog saya ini tidak memberikan efek suara bagi user yang mempunya keterbatasan khusus, seperti contohnya tunanetra. 
3. BISNIS 
     Bisnis merupakan menjual barang atau jasa kepada user atau konsumennya. didalam blog saya ini masih belum bisa dijual atau dipasarkan, karena masih belum ada isi blog yang memumpuni untuk dijual atau di pasarkan untuk user. 
4. DESAIN
      Desain bisa diartikan sebagai seni terapan yang berkreatif, didalam blog saya masih sangat kurang sekali desainnya, dan masih belum bisa memberikan efek kemauan untuk membaca blog saya, dan di blog saya ini juga masih sangat kurang sekali tentang informasi informasi yang dibutuhkan, karena masih berisi tentang tugas tugas kuliah saja, dalam gambarnya juga masih kurang kerana saya pikir ini hanya tugas, tapi setelah saya berfikir panjang ternyata efek gambar itu sangat perlu disuatu blog atau media sosial lainya. 
5. SOSIOLOGI 
       Sosiologi adalah ilmu pengetahuan masyarakat, dalam bermasyarakat kita harus bisa menjaga perkataan dan sopan santun. sosiologi merupakan pengetahuan kemasyarakatan yang tersusun dari hail - hasil pemikiran ilimiah dan dapat dikontrol secara kritis oleh orang lain atau umum, di blog saya ini dalam segi bahasa yang bersosiologi  tidak ada yang menyinggung perasaan user dalam kata-kata, dan berbahasa dengan baik dan sopan, engan penyampain yang baik dan tidak mencela. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar